read it , love it , share it !!!

Rabu, 21 Juli 2010

BEING PROCESSED ...

Diposting oleh memellicious di 22.46
shalom temans , kali ini gw bakal membagikan sedikit mengenai pengalaman hidup gw (lagi) .. banyak amat yak pengalaman hidup gw ? haha bukankah setiap orang pasti punya banyak pengalaman hidup (hehehe let's share it)
semoga postingan kali ini bermanfaat dan memberkati teman-teman semua ..

well , gw pernah menjadi seseorang yang serba tidak jelas .
apa maksudnya ?
gw tidak memiliki arah dan tujuan yang jelas .
tidak jelas apa tujuan gw berdoa terus-terusan .
tidak jelas apa tujuan gw membaca Alkitab sampai-sampai gw "bosan" untuk membacanya .
tidak jelas apa yang gw kejar saat gw bernyanyi , even didepan jemaat waktu pelayanan .
tidak jelas mengenai apa fokus dalam hidup gw sendiri ..
tidak jelas dengan apa yang sedang terjadi dalam hidup gw ..
tidak jelas tentang gimana cara menyikapi keadaan hidup ..
pokoknya semua TERASA serba tidak jelas , aneh , dan memusingkan ..

itu yang pernah gw alami selama berbulan-bulan .
hidup tuh kayak "hidup segan mati tak mau" .. (kasian amat yaa hahaa)

rasanya gw udah melakukan seeegala sesuatunya , tapi no effect .
no effect buat orang lain dan no effect bahkan buat kehidupan gw sendiri .
rasanya cobaan hidup datang bertubi-tubi ..
rasanya gw merasa sendiri dalam kehidupan ini ..
rasanya beraaaat banget untuk bersemangat .
pokoknya rasanya rasanya dan rasanyaaaaa ..

gw pernah marah-marah ke Tuhan , gw bahkan sering melampiaskan kemarahan gw ke orang-orang sekitar gw .
entah itu gw cuekin , ato malah gw bentak-bentak tanpa alasan .
gw marah sama Tuhan karena Dia ngasih cobaan kok beraaat banget ke gw ..
gw sampe sempet berkata "Tuhan , gw kurang setia apa sih ?" (belagu amat yak gw)
gw malahan sempet "ngambek" sama Tuhan .
gak doa , gak baca Alkitab , tapi anehnya tetep melayani (err itu jadi batu sandungan banget yaaa ckckckckckk pantesan sempat pelayanan gw ga ngefek) ..
haduh nggak banget deh pola hidup gw yang satu itu .

rasanya tuh seperti gw disuruh Tuhan untuk menggeser bongkahan batu yang besaaaaaarrr bangeeettttt , tapi tanpa alat bantuan .. alatnya hanya tangan dan kaki gw .. berat banget kan .. ??
okay , untungnya kehidupan gw yang buruk seperti itu gak bertahan lama , akhirnya gw menyadari kesalahan gw dan gw pun bertobat :)
gw mulai lagi setia sama Tuhan , sungguh - sungguh , dan bener-bener berusaha untuk menjadi manusia yang baik dan jalan di jalan yang benar ..

well gw berhasil ..

and then apakah ada perubahan dari orang-orang dan keadaan disekitar gw ??
NO ! rasanya gak ada perubahan ke arah yang lebih baik , tapi sebaliknya kayaknya malah makin buruk ..
gw mulai bertanya pada Tuhan "Tuhan , ini berat banget , kapan selesainya ?" , seakan akan gw nanya "Tuhan , kapan aku bisa menggeser bongkahan batu super besar ini ? aku udah mendorong semaksimal mungkin dan dengan segenap kekuatan yang aku bisa tapi knapaa batu nya gak bergeser sedikitpun ?"
gw nggak dapet jawabannya ..
oke gw pantang menyerah , gw teruuusss dengan tegar menjalani hidup gw ..
sampe pada akhirnya gw tiba di titik penasaran gw yang paling tinggi .
dalam hati gw berkata "Kenapa harus begini ?"
dan gw kembali berdoa sama Tuhan "Tuhan , aku selama ini udah bekerja dengan keras semaksimal mungkin , mengikuti setiap apa yang menjadi perkataan-Mu , aku udah jadi anak yang baik dan berjalan seturut dengan kehendak-Mu , tapi kenapa setelah sekian lama aku nggak bisa menggeser "batu" besar ini ya Tuhan ? Apa yang salah ? Kenapa aku gagal ?"

dan suatu hari waktu gw lagi baca renungan , gw dapetin jawabannya .
dalam hati gw Tuhan berkata ..
"Lihat dirimu sekarang Mel, banyak perubahan yang terjadi . Lihat imanmu , makin kuat . Lihat pribadimu , tak gampang goyah dan gak cengeng lagi . Lihat hatimu , teguh dan gak gampang terseret-seret dalam masalah , gak gampang terpengaruh oleh hal buruk. Lihat pola hidupmu yang mulai membaik .. memang kamu tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian , tapi kamu telah melakukan apa yang Aku perintahkan dan iman serta kepercayaanmu selama ini telah dilatih . kamu menjadi pribadi yang baru , indah bukan ? maka Aku sendiri yang akan menyelesaikan dan mengangkat segala beban hidupmu....."

astaga .. ! gw nggak menyadari selama gw menjalani semuanya ini , gw itu sedang diproses .. kalo ibarat orang yang lagi menggeser bongkahan batu besar tuh lengannya udah berotot dan kuat , tangannya sudah bisa memberikan tekanan yang kuat , kakinya udah menjadi kokoh dan kuat , bahkan jantungnya juga jadi sehat karena sering dilatih untuk mendorong beban .. wow !

ternyata segala masalah itu kecil dihadapan Tuhan , Dia gak akan memberikan masalah yang beratnya melebihi kemampuan kita , bahkan Dia sendiri yang akan turun tangan menyelesaikannya . asalkan kita taat , setia , dan tetap percaya pada-Nya ..

nah teman-teman , ini bukan cuman sekedar karangan ato cerita bohong , but actually gw mengalaminya sendiri dalam hidup gw , makanya gw berani menyaksikan ke temen temen semuanya . gw harap , kita semua gak akan pernah lelah untuk berdoa dan terus taat sama Tuhan . masalah sebesar apapun pasti akan bisa diselesaikan bersama Tuhan , yang penting kita setia dalam menjalani proses nya . sakit memang , tapi akan berbuah indah ..
saat ini gw juga lagi mengalami proses itu , mungkin diantara temen temen juga sedang mengalaminya .. kuncinya cuma satu , tetap kuat di dalam Tuhan . karena banyak sekali mafaatnya . kita jadi makin kuat , makin bertumbuh didalam Dia :)

P.U.S.H. = Pray Until Something Happens !
when everything seems to go wrong , just P.U.S.H. ..
when the job gets you down , P.U.S.H. ..
when people don’t react the way you think they should , P.U.S.H. ..
when your money looks funny and the bills are due , P.U.S.H. ..
when people just don’t understand you , just P.U.S.H. .. :)

believe the promises of God ..
"For I am the LORD, your God,
who takes hold of your right hand
and says to you, Do not fear;
I will help you."
Isaiah :41:13

God loves you all ..
have a blessed life :)
love ,
memel

0 komentar:

keep fashioning

 

memellicious Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez