read it , love it , share it !!!

Kamis, 29 Juli 2010

i've got the spirit !!!!!

Diposting oleh memellicious di 10.36 0 komentar Link ke posting ini
read this .. !!
a post by Fanny Mandik :)

God is reminding us one more time about our calling in life.
How about you? Are you walking on your calling at the moment?
Make sure you are.

If you haven't, then find your calling and walk it.
One of the simplest way to find out about our calling is the thing you"re most passionate about. God has put the calling in each of us uniquely.

If you know but have left it behind, then pause what you are doing now and think it over - we can never be separated from our calling. It's there, deep in our heart. We may leave it, but it never leaves us.
Go back to your calling. DO what God has called you to do. Don't hesitate, don't be dismayed.

Just like Jesus; He did what He had been called to do on earth. He made the most of His time on earth, and look at the result now: salvation for every human being! Jesus was rejected and despised at that moment. He had many good reasons to just abandon and leave His calling. But He kept living the calling.

Let's make the most of our lives by living the calling, doing His perfect will.

wow . inspirated me :) thankiess !!


Jumat, 23 Juli 2010

belajar .. ya , aku belajar untuk sabar ..

Diposting oleh memellicious di 08.51 0 komentar Link ke posting ini
maaf temans , hari ini tiba-tiba aku bad mood :(
namanya juga manusia (alasan klise tp memang kenyataan) , ada jatuh bangunnya ..
kadang masih sulit buat mengontrol emosi ..
dan sepertinya hari ini emosi gw berlebih ..
yeaa setelah gw bergulat dengan chat di YM , gw mulai berpikir ulang tentang seseorang .
yapp seseorang yang rasanya suliiiiit banget untuk menemukan jati dirinya .
seseorang yang selalluu membenci gw tanpa ada sebab yang pasti . tapi anehnya dia hobi banget menjadikan gw sebagai "rolemodel" nya .
well , gw juga manusia , gw pun kadang membenci dia .
kadang pengen garuk itu mukanya sampai berdarah .
tapi yahh sudahlah gw harus belajar untuk SABAR ..
jujur beberapa menit sebelom gw nulis postingan ini hati gw panass banget ...
tapi sekarang hati gw rasanya plong bangettt .
mungkin karena udah berhasil mencurahkan apa yang ingin gw curahkan kalli yaaa hehe .

SABAR . itu adalah kata kuncinya .
RENDAH HATI . itu adalah karakter yang mutlak harus kita punya .
menghadapi orang gak bisa dengan cara yang sama , karena setiap orang punya watak yang berbeda . kita harus bisa menyikapinya dengan bijak dan sesuai dosisnya ..
yapp ! gw lagi belajar untuk menjadi manusia yang SABAR dan RENDAH HATI dalam segala hal .. BERPIKIR POSITIF , itu mutlak .
hmmm . gw masih dalam proses dan gw yakin pasti bisa melewati proses itu .
kembali lagi ... PROSES .
yepp .. selamat menikmati proses guys :)
Gos bless u all !! ^^

Rabu, 21 Juli 2010

BEING PROCESSED ...

Diposting oleh memellicious di 22.46 0 komentar Link ke posting ini
shalom temans , kali ini gw bakal membagikan sedikit mengenai pengalaman hidup gw (lagi) .. banyak amat yak pengalaman hidup gw ? haha bukankah setiap orang pasti punya banyak pengalaman hidup (hehehe let's share it)
semoga postingan kali ini bermanfaat dan memberkati teman-teman semua ..

well , gw pernah menjadi seseorang yang serba tidak jelas .
apa maksudnya ?
gw tidak memiliki arah dan tujuan yang jelas .
tidak jelas apa tujuan gw berdoa terus-terusan .
tidak jelas apa tujuan gw membaca Alkitab sampai-sampai gw "bosan" untuk membacanya .
tidak jelas apa yang gw kejar saat gw bernyanyi , even didepan jemaat waktu pelayanan .
tidak jelas mengenai apa fokus dalam hidup gw sendiri ..
tidak jelas dengan apa yang sedang terjadi dalam hidup gw ..
tidak jelas tentang gimana cara menyikapi keadaan hidup ..
pokoknya semua TERASA serba tidak jelas , aneh , dan memusingkan ..

itu yang pernah gw alami selama berbulan-bulan .
hidup tuh kayak "hidup segan mati tak mau" .. (kasian amat yaa hahaa)

rasanya gw udah melakukan seeegala sesuatunya , tapi no effect .
no effect buat orang lain dan no effect bahkan buat kehidupan gw sendiri .
rasanya cobaan hidup datang bertubi-tubi ..
rasanya gw merasa sendiri dalam kehidupan ini ..
rasanya beraaaat banget untuk bersemangat .
pokoknya rasanya rasanya dan rasanyaaaaa ..

gw pernah marah-marah ke Tuhan , gw bahkan sering melampiaskan kemarahan gw ke orang-orang sekitar gw .
entah itu gw cuekin , ato malah gw bentak-bentak tanpa alasan .
gw marah sama Tuhan karena Dia ngasih cobaan kok beraaat banget ke gw ..
gw sampe sempet berkata "Tuhan , gw kurang setia apa sih ?" (belagu amat yak gw)
gw malahan sempet "ngambek" sama Tuhan .
gak doa , gak baca Alkitab , tapi anehnya tetep melayani (err itu jadi batu sandungan banget yaaa ckckckckckk pantesan sempat pelayanan gw ga ngefek) ..
haduh nggak banget deh pola hidup gw yang satu itu .

rasanya tuh seperti gw disuruh Tuhan untuk menggeser bongkahan batu yang besaaaaaarrr bangeeettttt , tapi tanpa alat bantuan .. alatnya hanya tangan dan kaki gw .. berat banget kan .. ??
okay , untungnya kehidupan gw yang buruk seperti itu gak bertahan lama , akhirnya gw menyadari kesalahan gw dan gw pun bertobat :)
gw mulai lagi setia sama Tuhan , sungguh - sungguh , dan bener-bener berusaha untuk menjadi manusia yang baik dan jalan di jalan yang benar ..

well gw berhasil ..

and then apakah ada perubahan dari orang-orang dan keadaan disekitar gw ??
NO ! rasanya gak ada perubahan ke arah yang lebih baik , tapi sebaliknya kayaknya malah makin buruk ..
gw mulai bertanya pada Tuhan "Tuhan , ini berat banget , kapan selesainya ?" , seakan akan gw nanya "Tuhan , kapan aku bisa menggeser bongkahan batu super besar ini ? aku udah mendorong semaksimal mungkin dan dengan segenap kekuatan yang aku bisa tapi knapaa batu nya gak bergeser sedikitpun ?"
gw nggak dapet jawabannya ..
oke gw pantang menyerah , gw teruuusss dengan tegar menjalani hidup gw ..
sampe pada akhirnya gw tiba di titik penasaran gw yang paling tinggi .
dalam hati gw berkata "Kenapa harus begini ?"
dan gw kembali berdoa sama Tuhan "Tuhan , aku selama ini udah bekerja dengan keras semaksimal mungkin , mengikuti setiap apa yang menjadi perkataan-Mu , aku udah jadi anak yang baik dan berjalan seturut dengan kehendak-Mu , tapi kenapa setelah sekian lama aku nggak bisa menggeser "batu" besar ini ya Tuhan ? Apa yang salah ? Kenapa aku gagal ?"

dan suatu hari waktu gw lagi baca renungan , gw dapetin jawabannya .
dalam hati gw Tuhan berkata ..
"Lihat dirimu sekarang Mel, banyak perubahan yang terjadi . Lihat imanmu , makin kuat . Lihat pribadimu , tak gampang goyah dan gak cengeng lagi . Lihat hatimu , teguh dan gak gampang terseret-seret dalam masalah , gak gampang terpengaruh oleh hal buruk. Lihat pola hidupmu yang mulai membaik .. memang kamu tidak bisa menyelesaikan masalah ini sendirian , tapi kamu telah melakukan apa yang Aku perintahkan dan iman serta kepercayaanmu selama ini telah dilatih . kamu menjadi pribadi yang baru , indah bukan ? maka Aku sendiri yang akan menyelesaikan dan mengangkat segala beban hidupmu....."

astaga .. ! gw nggak menyadari selama gw menjalani semuanya ini , gw itu sedang diproses .. kalo ibarat orang yang lagi menggeser bongkahan batu besar tuh lengannya udah berotot dan kuat , tangannya sudah bisa memberikan tekanan yang kuat , kakinya udah menjadi kokoh dan kuat , bahkan jantungnya juga jadi sehat karena sering dilatih untuk mendorong beban .. wow !

ternyata segala masalah itu kecil dihadapan Tuhan , Dia gak akan memberikan masalah yang beratnya melebihi kemampuan kita , bahkan Dia sendiri yang akan turun tangan menyelesaikannya . asalkan kita taat , setia , dan tetap percaya pada-Nya ..

nah teman-teman , ini bukan cuman sekedar karangan ato cerita bohong , but actually gw mengalaminya sendiri dalam hidup gw , makanya gw berani menyaksikan ke temen temen semuanya . gw harap , kita semua gak akan pernah lelah untuk berdoa dan terus taat sama Tuhan . masalah sebesar apapun pasti akan bisa diselesaikan bersama Tuhan , yang penting kita setia dalam menjalani proses nya . sakit memang , tapi akan berbuah indah ..
saat ini gw juga lagi mengalami proses itu , mungkin diantara temen temen juga sedang mengalaminya .. kuncinya cuma satu , tetap kuat di dalam Tuhan . karena banyak sekali mafaatnya . kita jadi makin kuat , makin bertumbuh didalam Dia :)

P.U.S.H. = Pray Until Something Happens !
when everything seems to go wrong , just P.U.S.H. ..
when the job gets you down , P.U.S.H. ..
when people don’t react the way you think they should , P.U.S.H. ..
when your money looks funny and the bills are due , P.U.S.H. ..
when people just don’t understand you , just P.U.S.H. .. :)

believe the promises of God ..
"For I am the LORD, your God,
who takes hold of your right hand
and says to you, Do not fear;
I will help you."
Isaiah :41:13

God loves you all ..
have a blessed life :)
love ,
memel

Tuhan itu baik :)

Diposting oleh memellicious di 06.55 1 komentar Link ke posting ini
shalom , guys !!
i just wanna share something to all of you .
well , this is about my life and how God makes it beautiful ..

sebenernya gw bukan berasal dari keluarga yang kaya-raya , bukan juga berasal dari keluarga yang rukun-sakinah-damai-tentram dan tenang ,bukan berasal dari orang yang serba berkecukupan dan tinggal perintah ini-itu , bukan juga orang yang bisa dengan mudah dalam mendapatkan apa yg gw inginkan .

tapi yang jadi pertanyaan , kenapa muka gw selalu terlihat ceria ?
kenapa gw selalu bisa ketawa sampe ngakak dan jejeritan ?
kenapa gw bisa tetep ngocol , narsis , ketawa haha hihi ketika berhadapan dengan sahabat sahabat gw ?
well , mungkin ini yang dinamakan bermain peran .
mungkin gw cocok untuk jadi artis ato entertainer-entertainer sejenisnya .
yepp , keahlian gw untuk menyimpan rasa sedih dan sakit itulah yang selama ini gw mainkan . i've played it perfectly . no one knows apa yang sebenernya bergejolak dalam diri gue ini , termasuk orang-orang sekitar gw , orang-orang rumah. gak ada yang tau . i played it cool , really cool!

selama gw mainkan hal itu , gw menjadi anak yang agak-agak terlihat over didepan orang lain .
kesannya jadi gw ini mencari-cari perhatian .
berusaha buat menjadi yang nomor satu dan berkata "GW BISA MELEBIHI ELO!!!!"
padahal mereka nggak tau apa yang terjadi sebenarnya pada gw .
waktu dikamar , gw nangis sesenggukan , gak ada yang tau .
gw selalu membiasakan diri gw untuk menangis tanpa suara .
jadi coba aja bayangin gimana rasa sakitnya menahan semua itu . fisik sakit , batin juga sakit.
gw menangispun jarang ada orang rumah yang tau . pagi-pagi mata bengkak , gw mengaku semalam begadang .
memang sih memang begadang , tapi plus nangis bombay ...

lama-lama gw gerah dengan keadaan seperti itu . bener-bener dituntut untuk jadi seperti pemain sandiwara dimana dia harus memainkan peran sesuai skenario yang diberikan . gw nggak tahan , rasanya sakit , batin gw tersiksa banget , dan gw juga nggak tau gimana caranya untuk keluar dari keadaan itu.

okay gw memutuskan untuk lepas dari itu semua , menjadi diri gw sendiri , dan berusaha untuk bertingkah se normal mungkin.
suliit banget dalam ngejalanin proses itu, tapi yang pasti gw minta keteguhan hati sama Tuhan . dan Tuhan dengar doa gw .
hari-hari terus lewat sampai pada akhirnya gw bener-bener diubahkan .
gw yang tadinya menyimpan sendiri rasa sakit yg gw rasa , mulai berani cerita ke orang lain .
gw yang nyimpen hal-hal buruk , mulai gw lepasin satu per satu hingga sekarang sudah hilang sama sekali .
Tuhan itu baik . Dia menaruh cinta yang begitu besar dalam hati gw .
gw jadi bisa mengampuni orang yang udah nyakitin hati gw meskipun mereka gak minta maaf ke gw .
gw jadi gak gampang tersinggung . gw jadi bisa memancarkan senyum asli dimanapun gw berada .
rasanya gimana ?
rasanya gw legaa banget , beban yang selama ini gw pikul sendirian , udah diambil alih oleh Tuhan .
Tuhan itu baik , Dia membukakan pikiran gw . Dia membuat gw tetap tersenyum sekalipun banyak masalah . Dia yang membuat gw selalu bersyukur dalam keadaan sesulit apapun .
Dia mampu meyakinkan gw , bahwa dalam kondisi apapun Dia akan tetap ada bersama dengan gw ..
Dia berkata pada gw "Jangan takut, sebab Aku menyertaimu..." .
sejak itu gw jadi punya kekuatan baru , punya semangat hidup yang baru , rasa percaya diri gw bangkit ..
gw selalu yakin , selama Tuhan bersama dengan gw , maka semuanya bisa diatasi .


itulah yang membedakan kehidupan gw yang dulu dan yang sekarang .
yang dulu dipenuhi dengan kepalsuan , tapi hidup gw yang sekarang dipenuhi oleh sukacita yang berasal dari Tuhan .

guys , gw yakin , kalo Tuhan aja bisa mengubahkan hati gw yang palsu menjadi murni , pasti Dia juga bisa mengubahkan hatilo semua :)

have a blessed life , guys ..
God loves you very much !! ^^

keep fashioning

 

memellicious Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez